Monday, November 13, 2006

It’s Friday I’m in lounge

kemarin Jumat, rencananya saya mau berenang sama teman saya, trus dilanjutkan dengan makan malam sama sahabat saya. Tetapiii…apa daya, klien memaksakan deadline, bos mengadakan meeting dadakan, dan sahabat saya tepar karena pekerjaannya yang selangit.

Selesai semua urusan kantor jam 10 malam…dan karena hari jumat, jam 10 itu…masih bisa masuk hitungan malam yang muda (the night is so young), jadilah saya bergabung bersama the jakarta party boys (segerombolan jomblo-jomblo –dan beberapa non jomblo- laknat) yang sedang menikmati Tika di Kemang.

Lalu, mulailah kita ngobrol-ngobrol asal-asalan, mulai dari pendapat tentang posesifitas, sex outside the wedlock, sampai asuransi untuk anak.

Dan waktu salah satu teman saya bercerita dia sudah menabung untuk asuransi anaknya, salah satu sahabat saya nyeletuk dengan muka agak menyindir dan mengharapkan pandangan senasib “tuh,mur…lo udah punya belom tabungan buat anak lo nanti?”

Dan sambil mengunyah ayam McDonald yang “taste like sh*t” saya bilang “he? Gue aja belom tau apakah gue pingin punya anak atau engga”.

Di luar dugaan saya, teman saya yang sudah punya tabungan untuk anaknya itu berteriak panik : ha??? Elo gak mau punya anak???

Untuk menenangkan kepanikannya, saya jawab “soalnya gue juga belum tau pingin nikah atau engga…”

Teman saya (A) : iya, gue ngerti kalo soal nikah, gue juga belum kepikir mau nikah atau engga, tapi kalo punya anak, masa lo gak mau punya anak???

Saya : lah? Elo lebih aneh, gak mikir nikah tapi mikir punya anak?

A : lho? Gak masalah, gue bisa munggut anak, soalnya gue belum nemu siapa yang pingin gue nikahin dan belom mikir nikah, tapi gue udah yakin bahwa gue bakal punya anak!, nah elo kenapa gak pingin punya anak? Gue mao tau, kenapa coba? Coba elo kenapa J (teman yang juga gak pingin punya anak) dan elo mur!

J: kalo gue ya…karena gak pingin aja.

A : iya, kenapa gak pinginnya? Kok bisa???coba, coba kenapa???

J: kok, gue terus sih yang dipaksa jawab, tuh si irvine juga gak mau punya anak, Tanyain dong dia!

A: iya! Elo kenapa?

Saya : gue bukan gak mau punya anak, cuma karena gue masih merasa egois, buat apa gue punya anak kalo akhirnya anak itu jadinya gak beres, hidup gue aja belom beres, apalagi nanti kalo punya anak.

A: lho? Beres gak beres itu soal nanti! Yang penting elo udah tau elo mau punya anak, itu kan Cuma masalah keberanian nanti, itulah kenapa elo punya anak, supaya elo bisa bertanggungjawab, buat gue salah satu alasan lo ada di dunia ini adalah untuk membesarkan anak lo, membantu dia mencapai cita-citanya dan lo bisa liat anak lo berhasil.

Saya: nah…itu dia, kalo elo kan kepikir tuh sampai sana, gue mah kalo ada duit sih emang bakal gue tabung, tapi paling gue pakai buat jalan-jalan keliling dunia, gak kepikir buat anak sih…dan lagi, gue masih punya banyak cita-cita selain punya anak, kasian dong nanti anak gue punya emak egois…

J : nah! Berarti gue gak boleh tuh nikah sama irvine…bisa kasian anak gue dan dia, gak ada yang mau ngurus

A: tunggu deh! Lo berdua aneh banget sih? Emang lo gak pingin menyayangi dan membangun keluarga apa?

J : lah, kalo Cuma begitu gue lebih milih nikah dan punya anjing.

Saya : wah…rasanya gue musti pacaran sama elo J, karena visi misi kita ke depan sama…kawin, trus punya duit buat traveling dan memelihara anjing ketimbang punya anak.

A : aneh banget sih!

Dan…untunglah tiba-tiba muncul teman lain dengan skuter dan helm mahal…dan percakapan berpindah ke helm mahal…

Pulangnya…saya kepikir kata-kata si A, beres gak beres itu masalah nanti…yang penting elo punya keberanian…yah…saya gak bilang saya GAK PINGIN punya anak…tapi memang saya BELUM BERANI untuk [mikir] punya anak, mikirin hamil, mikirin melahirkan, mikirin menyusui, mikirin memberi tahu mana yang benar, mana yang salah, mikirin nabung untuk masa depan anak itu, mikirin psikologis anak dan kaitannya dengan psikologis dan perilaku saya dan bapaknya dan mikirin kalau saya tiba-tiba dikasih anak yang kaya bart simpson…mengutip kata-kata homer simpson kepada seorang dare devil : “do you think you have big guts? Try to raise my kid!”

Kids? D’oh!

5 Comments:

Blogger Sephire said...

This comment has been removed by a blog administrator.

11:36 PM

 
Blogger Sephire said...

gw setuju tuh. malah gw mikirnya mapannya nanti aja kalo uda punya anak. ato punya anaknya nanti aja kalo uda mapan. yang pasti sekarang gw belun mapan dan belun punya anak!

11:38 PM

 
Blogger hengky said...

anak.. hmmm.. setelah ngaca beberapa saat, gw mulai takut mur..
satu sisi kasihan ma bokap nyokap
satu sisi lain jadi takut anak gw mirip gw :(

1:22 AM

 
Blogger Donald MM Situmorang said...

booo... kenapa blog lo tentang orang mau nikah semua yah.. lo dah ngebet yah.. tuh si gendut sikat ajaahhhh

3:56 PM

 
Blogger irvine said...

donald...emang yang udah nunggu 13 taon doang yang boleh ngomongin nikah? :P

12:30 AM

 

Post a Comment

<< Home